Tips Terbaik untuk Jual Masker Kain agar Cepat Laris

Jual masker kain banyak menjadi incaran usaha dadakan di saat pandemi hari ini. Usaha yang bisa dimulai oleh siapa pun, hanya saja tidak semua orang yang jual masker bisa cepat laris. Berikut ini tips terbaik yang bisa dilakukan untuk Anda untuk memulai usaha jual masker dengan keuntungan yang besar.

  1. Bikin Rencana Penjualan yang Baik

Jualan masker terdengarnya sepele, tetapi perlu tips yang tepat agar bisa menjadi bisnis laris manis. Anda perlu memulainya dengan membuat rencana bisnis. Di mana Anda membuat rencana dari nama toko untuk jual maskernya nanti.

Selain itu, penting untuk Anda menentukan rencana kain yang akan digunakan untuk pembuatan masker kain. Perlu juga untuk menghitung modal yang dibutuhkan agar dananya bisa disiapkan sekaligus menentukan harga.

  1. Menentukan Konveksi

Setelah perencanaan selesai dibuat tips berikutnya adalah menentukan konveksi yang tepat. Anda perlu memilih mana konveksi yang menawarkan harga sesuai modal dan kualitas bahan kainnya juga terjamin. Kunjungi website dari konveksi dan cari informasi yang dibutuhkan untuk memulai produksi masker.

Pastikan konveksi yang akan dipilih memiliki lokasi alamat dengan jelas. Selain itu, tanyakan perihal stok kain yang tersedia untuk proses pembuatan masker. Pastikan stoknya memang selalu ada atau kosong agar tidak mengalami kendala.

Kain yang akan digunakan ini sebaiknya Anda cari tahu terlebih dahulu pasaran harganya agar bisa lebih mudah untuk negosiasi. Pilihlah konveksi yang mudah dihubungi atau memiliki kontak dengan pelayanan terbaik.

  1. Tempat Penjualan

Tips selanjutnya adalah memilih tempat untuk melakukan penjualan. Anda bisa memilih untuk berjualan secara online maupun offline. Jika memilih online tentukan media sosial yang akan digunakan untuk melakukan penjualan. Pilihannya ditentukan seberapa aktif Anda menggunakan media sosial tersebut agar proses penjualan lebih cepat larisnya.

Jika memilih offline pilihlah tempat penjualan masker yang mudah dijangkau dan terlihat dari luar. Artinya Anda menggantungkan masker yang dijual, sehingga orang yang lalu lalang di jalan bisa mengetahuinya. Pilih lokasi yang strategis seperti di pinggir jalan atau di lokasi perkantoran yang umumnya membutuhkan masker.

  1. Model Masker

Sudah banyak sekali yang menjual masker kain hari ini, jika Anda ingin masker yang dijual cepat larisnya tentu harus memiliki kelebihan. Dimulai dengan menentukan model masker yang akan dijual. Apakah masker Anda menggunakan karet atau tali yang diikatkan secara manual.

Model masker ini akan menjadi daya tarik sendiri. Bisa membuat model masker dengan motif-motif unik yang motifnya Anda desain sendiri atau bekerja sama dengan konveksinya. Salah satu cara membuat motif dengan beragam kategori yang bisa digunakan dari anak-anak sampai orang dewasa.

  1. Promosi

Sekalipun hanya menjual masker tetap saja perlu dilakukan promosi agar calon pembeli tertarik dan mengunjungi toko online maupun offline yang Anda miliki. Promosi ini bisa dilakukan dengan diskon pembelian masker seperti beli satu gratis satu atau harga yang dipotong.

Cara lain promosi juga bisa dilakukan membuka orderan custom motif sesuai keinginan konsumen tanpa ada biaya tambahan. Anda tinggal memberikan informasi tentang promosi tersebut dan menyebarkan informasinya lewat media sosial yang sudah dipilih.

Tips jual masker kain ini bisa Anda terapkan secara bertahap dan mudah untuk dilakukan. Anda bisa memulai bisnis masker ini dengan modal yang sedikit dengan memilih konveksi terbaik yang terjamin kualitasnya. Tidak perlu bingung Anda tinggal mengunjungi custom.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *