TIM Apresiasi Perayanan Natal Nasional 2019 di Sentul

Transforming Indonesia Movement (TIM) mengapresiasi perayaan Natal Nasional 2019 yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12/2019). Ketua Dewan Pengurus Pusat Bidang Hubungan Antar Lembaga, Petrus Sihombing mengatakan Natal Nasional 2019 dengan tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang", memberi kesegaran baru bagi umat Kristiani. Terlebih, tema tersebut memiliki landasan biblis yang kuat, seperti yang tercatat di Injil Yohanes 15:14 15.

"Natal Nasional 2019 yang diketuai Bapak Mensos Juliari Batubara ini berhasil ya, karena penyelenggaraan Natal Nasional ini mendorong semangat saling menghargai di antara umat beragama yang ada di Indonesia," ujarnya kepada wartawan, Minggu (29/12/2019). Menurutnya, tema Natal 2019 ini mempunyai makna yang sangat mendalam. Karena, pesan tersebut mengingatkan kita sebagai umat Kristiani untuk bisa menjadi sahabat bagi semua golongan, semua agama, semua suku.

"Jangan menyebarkan fitnah, ujaran kebencian, tapu tebarkanlah kebaikan, tumbuhkan semangat solidaritas antar sesama anak bangsa," ucapnya. Dalam Natal Nasional 2019 kali ini Presiden Joko Widodo menegaskan, negara menjamin kebebasan beribadah bagi setiap pemeluk agama yang dianut di Indonesia. Petrus menilai pernyataan Presiden Jokowi tersebut layak diapresiasi karena Indonesia yang terdiri dari berbagai agama perlu mengakomodir dan melindungi ketika para pemeluk agama itu menjalankan ibadahnya.

"Semangat persahabatan adalah ajaran Yesus Kristus sendiri. Semua berakar dari kasih kepada Tuhan dan sesama. Selamat Natal dan selamat bersahabat bagi umat Kristiani di tahah air," katanya. Diketahui, dalam perayaan Natal 2019 dihadiri oleh beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju dan tokoh nasional. Diantaranya Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Agama Fachrul Razi, Mensos Juliari Peter Batubara, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Menkumham Yasonna Laoly, dan Menkominfo Johnny G Plate.

Hadir pula Ketua Umum PDI P, Megawati Sukarnoputri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *