Tiap Laga Ibarat Final, Willian Tegaskan Chelsea Tak Boleh Tergelincir Lagi

Winger Chelsea, Willian Borges memperingatkan kepada timnya agar tidak tergelincir lagi di sisa pertandingan kompetisi Liga Inggris musim ini. Chelsea secara mengejutkan baru saja menelan kekalahan dalam laga lanjutan pekan 32, Kamis (2/7/2020) dinihari tadi. Tim asuhan Frank Lampard justru harus menyerah di tangan West Ham United di Stadion London, skor 3 2 mewarnai hasil akhir laga tersebut.

Willian yang mencetak brace dalam laga tersebut harus terpukul setelah timnya kena comaback dari pasukan David Moyes. Kekalahan tersebut akhirnya membuat Chelsea gagal menyalip posisi Leicester City yang berada pada posisi ketiga. Chelsea saat ini masih menempati posisi keempat dengan raihan 54 poin dari 32 laga yang telah dijalani.

Posisi Chelsea rawan digeser oleh Manchester United dan Wolverhampton Wanderers yang secara berurutan berada pada peringkat kelima dan keenam. Menyikapi kekalahan yang harus diterima oleh timnya, Willian mengingatkan agar rekan setimnya tidak boleh terlena kembali. Bak ibarat setiap pertandingan adalah sebuah laga final, pemain asal Brasil tersebut berharap kemenangan kembali bisa diraih Chelsea.

"Ini sangat mengecewakan, seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan dan kami melewatkan kesempatan untuk naik ke posisi ketiga," ujar Willian seperti dikutip dari . "Setidaknya kami memiliki pertandingan pada hari Sabtu untuk menang di kandang, ini bukan waktunya untuk mengeluh, kami harus menang pada hari sabtu," harapnya. "Kami harus memainkan setiap pertandingan bak laga final dan terus berjuang untuk bisa masuk ke zona Liga Champions," tegas pemain Brasil tersebut.

Walaupun timnya kerap kali dilanda performa yang kurang stabil, Willian cukup yakin Chelsea layak menempati posisi empat besar di akhir musim nanti. "Kami pantas finis di empat besar, terkadang kami memang naik turun tetapi saya pikir kami layak berada disana dan kami harus mempertahankan posisi tersebut," tukas Willian. Chelsea memangseringdiuji konsistensinya ketika berhadapan dengan tim tim yang seharusnya bisa dikalahkan.

Chelsea yang kerap menuai hasil bagus ketika menghadapi tim besar justru harus terkapar setiap bersua dengan tim yang kualitasnya dibawahnya. Sebagaimana pada musim ini, Chelsea telah dikalahkan oleh tim tim seperti West Ham United, Newcastle United, Southampton hingga Bournemouth. Dalam menjalani sisa kompetisi musim ini, Chelsea akan dihadapkan lawan lawan tidak mudah pula.

Chelsea dijadwalkan akan bertemu dengan Watford dan Norwich City, dimana keduanya menjadi tim yang sedang berjuang di zona degradasi. Tim asuhan Frank Lampard tersebut juga akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United yang juga bermimpi bisa mendapatkan tiket Eropa musim ini. Belum lagi, Liverpool yang akan menjadi lawan tanding Chelsea pada pekan ke 37.

Misi besar Liverpool untuk mencetak sejarah sebagai tim terbanyak yang mengumpulkan poin bisa menjadi sandungan Chelsea dalam mendulang kemenangan. Pertandingan sisa yang dilakoni Chelsea yakni Watford (H), Crystal Palace (A), Sheffield United (A), Norwich (H), Liverpool (A), Wolves (H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *