Sudah Umumkan Skuat, Arema FC Bakal Depak Pemain dengan Kriteria Ini

Launching FC di , Kabupaten Malang, Minggu (23/2/2020) lalu, yang diikuti 26 pemain tersebut, ternyata belum jaminan mereka langgeng dengan tim. Pasalnya, 26 pemain yang sudah resmi dikontrak dan namanya satu per satu disebutkan kala itu, masih bisa saja dipinjamkan ke klub lain. Artinya, pemain yang tidak sungguh sungguh dalam mengabdi di Arema FC, pemain tersebut berpeluang untuk disingkirkan dengan berbagai option , misalnya dipinjamkan ke klub lain.

Kini,Arema FC masih membuka peluang melakukan perubahan komposisi pemain, sekali pun pemain tersebut sudah dikontrak. "Perubahan masih bisa saja terjadi. Sementara itu (26 pemain yang dilaunching)," kata Charis Yulianto Asisten Pelatih Arema FC pada SURYAMALANG.COM , Selasa (25/2/2020). Lebih lanjut Charis menjelaskan, jika perubahan dapat terjadi apabila tim pelatih mendapati pemain yang sudah dikontrak, tak sungguh sungguh dan tak ingin berkembang bersama FC.

Sementara itu, Sudarmaji Media Officer FC menekankan, perubahan masih akan terjadi dalam tubuh FC hingga bursa transfer pemain ditutup. "Sepak bola itu dinamis. Tidak hanya karena teknis, kadang juga jarena faktor cedera kadang bisa berubah. Prinsip semua pemain harus siap dengan segala medan di kompetisi yang akan bergulir," jelas Sudarmaji. Hingga saat ini sudah ada tiga pemain baru FC musim ini yang dipinjamkan ke klub lain sebelum kompetisi dimulai, yakni Alfin Tuasalamony yang kabarnya dipinjamkan ke Madura United, Ganjar Mukti bergabung ke Persiraja Banda Aceh dan Pandi Lestaluhu.

Pelatih asal Blitar itu menegaskan, selain taktik dan kebutuhan tim, pertimbangan untuk mempertahankan pemain juga dilihat dari kesungguhan si pemain di dalam tim. "Bisa saja kalau ada pemain yang tidak mau bekerja keras dan berkembang, memungkinkan untuk dipinjamkan juga. Kami staf pelatih terus melihat perkembangan pemain," tegasnya. Hingga saat ini total 26 pemain resmi dikontrak dan masih bersama FC.

Sementara kuota maksimal pemain musim ini ditambah menjadi 33 tanpa ada regulasi pemain U 23, setelah sebelumnya 30 pemain dan diwajibkan memiliki sedikitnya tujuh pemain U 23. 1. Utam Rusdiyana 96. Kurniawan Kartika Ajie

31. Andryas Francisco 23. Teguh Amiruddin 87. Johan Farizi

5. Bagas Adi Nugroho 17. Matias Malvino 44. Nur Diansyah

26. Taufik Hidayat 4. Syaiful Indra Cahya 21. Aji Saka

12. Hendro Siswanto 7. Oh In Kyun 41. Dendi Santoso

14. Jayus Hariono 19. Hanif Sjahbandi 92. Dave Mustaine

88. Vikrian Akbar 16. Ridwan Tawainella 10. Muhammad Rafli

99. Kushedya Hari Yudo 78. Mariando Uropmabin 32. Jonathan Bauman

27. Dedik Setiawan 33. Elias Alderete 56. Titan Agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *