Rem Blong, Dua Dump Truk Tabrakan di Tarahan, 4 Orang Tewas

Rem blong diduga menjadi pemicu kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 24/25, Sukabanjar, Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Senin (20/1/2020). Informasi dihimpun, Dumptruk Hino dengan nomor polisi BG 8197 LR yang dikemudikan Simin (59) warga Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan melaju dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Dump truk melaju tanpa terkendali hingga menabrak dump truk BE 9068 BU yang datang dari arah berlawanan.

Tabrakan tersebut menyebabkan truk terguling ke kanan badan jalan dan sempat menghantam sepeda motor BE 5326 OS. Pengemudi truk dan dua penumpang lainnya tewas di tempat. "Dugaan sementara rem blong, untuk korbannya sudah dibawah ke RS Bob Bazar Kalianda," terang Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Agustinus.

Korban meninggal yakni pengemudi truk BG 8197 LR, Simin (59) warga Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sumsel. Pengemudi truk BE 9068 BU, Sumarno (45) warga jalan HA Salim gang bengkel 50, Kaliawi, Bandar Lampung, bersama penumpang Yanti Rosmala (48) warga pasar minggu, Jakarta Selatan. Serta pengemudi sepeda motor BE 5326 OS M. Khairul Anam (24), Banyuwangi, Natar, Lamsel.

Sementara penumpang sepeda motor, Wawan (27) warga Banyuwangi, Natar, Lamsel mengalami luka ringan. Dua dump truk sarat muatan terguling di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di KM 24/25 Desa Sukabanjar, Tarahan, Lampung Selatan, Senin (20/1). Kejadian yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB ini memakan korban jiwa, empat orang tewas dan satu korban luka ringan.

Informasi dihimpun, kecelakaan bermula saat truk Hino BG 8197 LR yang dikemudikan Simin (60) melaju dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Sedangkan dari arah berlawanan datang dumptruk Hino BE 9068 BU yang di kemudikan Sumarni (45). Truk yang dikendalikan Simin hilang kendali dan menabrak Hino tersebut.

Truk terguling dan menghantam sepeda motor BE 5326 OS. "Korban dibawa ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda," ujar Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Agustinus. Belum diketahui penyebab kecelakaan, kepolisian setempat sedang melakukan olah TKP. "Anggota masih di lapangan," jelasnya.

Kecelakaan Maut di Jalinsum Penengahan, Mahasiswa Tewas Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalinsum Lampung Selatan, tepatnya di Kilometer 87/88 Desa Gayam, Kecamatan Penengahan, Kamis (16/1/2020) pagi. Seorang pengendara sepeda motor tewas dalam peristiwa itu.

Korban bernama Riyan, warga Desa Way Bakak, Bakauheni, Lampung Selatan. Korban tercatat sebagai mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Bandar Lampung. Wanita Hamil Tewas

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) Km 18 19 Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Minggu (5/1/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Dalam peristiwa tersebut, seorang wanita yang tengah hamil tua tewas terlindas truk. Kecelakaan maut itu bermula saat korban bersama suaminya, Wawan, berboncengan sepeda motor Honda Beat dari arah Bakauheni.

Setiba di lokasi kejadian, sepeda motor korban mencoba mendahului truk Hino warna putih B 9143 BYX. Pada saat bersamaan, dari depan melaju sepeda motor Honda Revo tanpa pelat nomor. Karena jarak terlalu dekat, sepeda motor korban bersenggolan dengan Honda Revo.

Juheriah terpental dari motor dan terjatuh tepat di bawah truk. Wanita itu meregang nyawa karena terlindas ban truk. Sementara suami korban beruntung karena hanya mengalami luka luka.

Pasca kejadian, sopir truk melarikan diri dengan meninggalkan kendaraannya. Kasat Lantas Polres Lampung Selatan Ajun Komisaris Polisi Agustinus Rianto membenarkan lakalantas yang terjadi di Jalinpantim Ketapang. "Benar, kejadiannya semalam," kata Agustinus, Senin (6/1/2020).

Agustinus menjelaskan, saat ini truk tersebut diamankan di sebuah rumah makan di Jalinpantim. Sementara kunci truk dibawa sopir yang melarikan diri. Polisi masih mencari sopir tersebut. (Joviter Muhammad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *