Prediksi Line-up Derby vs Man United Piala FA, Wayne Rooney Jadi Andalan, Setan Merah Tanpa James

Derby County akan mengandalkan Wayne Rooney saat menjamu Manchester United dalam lanjutan babak kelima Piala FA, Jumat (6/3/2020). Sementara bagi Manchester United, mereka akan bertandang ke Pride Park, markas Derby tanpa sejumlah pemain inti. Di sisi lain, Wayne Roone akan kembali bereuni dengan Manchester United dalam laga putaran kelima Piala FA.

Pengetahuan luas Rooney tentang mantan klub yang membesarkan namanya itu akan dimanfaatkan Derby untuk kembali bisa mengalahkan Setan Merah. Hal ini diungkapkan oleh pelatih tim berjuluk The Rams itu, Philip Cocu. Bagi Cocu, Wayne Rooney menjadi pemain yang sangat penting terlebih laga nanti akan melawan Manchester United, mantan klub Rooney.

"Jelas sekali Rooney sangat penting, dan mungkin lebih penting lagi pada laga ini karena dia tahu Manchester United melebihi siapa pun," terang Cocu dilansir . "Dia mengenal banyak pemain mereka, level permainan dan bagaimana menghadapi pertandingan besar seperti ini, jadi dia sangat penting untuk laga nanti," imbuhnya. Sedangkan peran Rooeny saat ini adalah sebagai pemain sekaligus berada di tim pelatih.

Cocu pun mengatakan sering berbicara dengan Rooney sebelum pertandingan berjalan. "Kami berbicara dengan Rooney setiap sebelum pertandingan." "Dia bergabung bersama tim teknik untuk persiapan laga, untuk menganalisa musuh dan memilih cuplikan yang akan kami gunakan."

"Saya selalu meminta pendapatnya bukan hanya pada laga melawan Manchester United karena dia lama di sana, tapi karena bagaimana dia bekerja," jelas mantan pelatih PSV ini. Selain itu, peran penting Wayne Rooney bagi Cocu bukan hanya sebagai pemain, tapi juga dalam peracikan strategi dan taktik. "Dia adalah pemain yang paling penting, terlebih dia ingin selalu bermain."

"Tapi dia juga memiliki peran besar dalam pengambilan taktik dan bagaimana kami menjalankan pertandingan, jadi perannya sangat dibutuhkan dan kami tidak akan mengubah itu," tegas Cocu. Rooney merupakan legenda bagi Manchester United, bahkan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi klub berjuluk The Red Devils. Rooney total mencatatkan 253 gol dari 559 laga bagi Manchester United di semua kompetisi.

Sementara di pihak tim tamu, Manchester United akan datang tanpa beberapa pemain intinya. Selain Marcus Rashford dan Paul Pogba, Daniel James dan Aaron Wan Bissaka menyusul akibat diragukan tampil karea bermasalah dengan cedera. "Ya, kemungkinan dia (Daniel James) akan absen seperti Rashford dan Pogba."

"Selain itu saya pikir Wan Bissaka juga masih kesulitan, dia sedang dalam pengecekan tapi dia memgalami kesulitan saat melawan Everton (di Liga Inggris) pekan lalu di punggungnya, jadi kemungkinan dia absen," terang Solskjaer dilansir laman resmi . Sementara mengenai momen reuni Rooeny dengan Setan Merah, Solskjaer menjelaskan akan melayani permainan sang mantan kapten itu dengan sungguh sungguh. "Saya tidak berpikir para pemain Manchester United mempermasalahkan suporter lain selain yang dimiiki pleh klub ini."

"Ketika berbicara tendnag mereka (Derby), kuncinya ada di Wazza (Rooney)." "Dia memberikan semuanya untuk klub ini dan akan kami beri laga yang sengit saat melawannya dan kami sangat menghormatinya," terang Solskjaer. Namun Solskjaer pastikan Rooney akan kesulitan mencetak gol saat melawan MU.

"Kami memang menghormatinya, tapi ketika dia mencetak gol melawan kamu, itu tidak akan mudah dan bisa saja tidak dihitung." "Dia (Rooney) tidak bisa mencetak banyak gol," Tegas Solskjaer. Sementara seberapa bahayanya Rooney dalam pertandingan nanti, Solskjaer mengatakan akan banyak hal yang bisa dilakukan mantan penyerang Inggris itu.

"Dia bisa mengancam di dalam kotak pinalti, dari tendangan bebas juga bisa, jelas." "Pada pertandingan ini, Rooney akan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan yang dia inginkan adalah membuktikan masih bisa bertarung meskipun sudah mulai menua," terang Solskjaer. Solskjaer juga pastikan tetap akan memberikan perhatian kusus pada pemain yang kini lebih sering sebagai gelandang bertahan itu.

"Jadi kami harus waspada, tidak banyak memberikan ruang baginya baik didalam maupun di luar kotak pinalti." "Karena kini dia bermain sebagai gelandang, anda bisa saksikan Rooney memiliki gaya umpan jauh seperti Paul Scholes," ungkapnya. Laga nanti akan sedikit berbau balas dendam dari sang tamu mengingat mereka pernah dikalahkan Derby di putaran ketiga Piala Liga Inggris pada 2018 lalu.

Laga yang sejatinya digelar di Old Trafford tersebut justru membuat MU kalah setelah bermain imbang 2 2 hingga babak tambahan dan kalah di babak adu pinalti. Nantinya, pemenang laga ini sudah ditunggu Norwich City yang di laga sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspur. Roos; Bogle, Davies, Wisdom, Forsyth; Bird, Shinnie, Knight, Rooney, Lawrence; Martin

Romero; Dalot, Bailly, Maguire, Williams; McTominay, Fred, Mata, Lingard, Bruno Fernandes; Ighalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *