Prakiraan Cuaca Jakarta & Sekitarnya Hari Ini, BMKG Prediksi Beberapa Wilayah Masih Diguyur Hujan

Berikut ini adalah prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk hari Jumat (3/1/2020). Setelah beberapa hari terjadi hujan dan menyebabkan banjir, Jakarta diprediksi masih akan diguyur hujan pada hari ini, Jumat (3/1/2020). Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi selutuh wilayah Jakarta masih akan diguyur hujan pada siang hari.

Hujan deras diperkirakan akan terjadi di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Selain itu, hujan yang akan mengguyur Jakarta Timur dan Selatan juga diprediksi akan disertai petir dan angin kencang. Hujan yang akan mengguyur di wilayah Jakarta Timur dan Selatan diperkirakan akan bertahan hingga malam hari.

Sementara itu, wilayah Jakarta Pusat juga akan diguyur hujan dengan intensitas lebih ringan dan bersifat lokal. Hujan juga diprediksi oleh BMKG akan mengguyur wilayajh Jawa Barat dan sekitarnya. Kota Bekasi dan Depok diperkirakan akan mengalami hujan ringan sejak siang hari.

Sedangkan untuk kota Bogor, diprediksi juga akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Di wilayah Bantenm Kota Tangerang juga diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Untuk wilayah Tangerang, hujan akan diprediksi akan terjadi di sejumlah titik saja dan intensitasnya sedang.

Brerikut ini adalah informasi lengkap tentang cuaca di wilayah DKI Jakarta hari ini, Jumat (3/1/2020) yang dilansir dari laman resmi BMKG. Pagi : Hujan lokal Siang : Hujan lokal Malam : Berawan Dini hari : Berawan Suhu : 25 31 derajat celcius Kelembapan : 80 95 %

Pagi : Hujan lokal Siang : Hujan lokal Malam : Berawan Dini hari : Berawan Suhu : 25 31 derajat celcius Kelembapan : 80 95 % Pagi : Berawan Siang : Hujan petir Malam : Hujan petir Dini hari : Berawan

Suhu : 25 31 derajat celcius Kelembapan : 80 95 % Pagi : Berawan Siang : Hujan petir Malam : Hujan petir Dini hari : Berawan Suhu : 25 31 derajat celcius Kelembapan : 80 95 %

Pagi : Hujan lokal Siang : Berawan Malam : Berawan Dini hari : Hujan lokal Suhu : 25 31 derajat celcius Kelembapan : 80 95 % Pagi : Hujan lokal Siang : Hujan lokal Malam : Berawan Dini hari : Hujan lokal

Suhu : 25 31 derajat celcius Kelembapan : 80 95 % Selain itu, melalui laman resminya, BMKG juga membagikan prakiraan cuaca untuk eilayah Jakarta dan sekitarnya per kecamatan. Prakiraan cuaca per Kecamatan di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa diakses .

Simakprakiraan cuacaJakartadan Indonesia selama seminggu ke depan. Waspadai cuaca ekstrem setelahbanjirJakarta. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilisprakiraan cuacawilayah DKIJakarta dan Indonesia pada Kamis (2/1/2020). BMKG juga memberikan peringatan dini potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di berbagai wilayah diJakartadan Indonesia.

Hujan diprediksi masih mengguyur sebagian wilayah Jakarta hingga seminggu kedepan. Pascabanjiryang melandaJakartadan sekitarnya,BMKGpun memperingatkan secara dini tingginya potensi cuaca ekstrem di Indonesia. Bahkan dilansir dari dataBMKG, curah hujan dengan intensitas lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang selama seminggu ke depan akan terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

BMKG juga menyebutkan bahwa salah satu penyebab utama banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya adalah karena curah hujan yang sangat lebat yang terjadi 24 jam pada Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020). Fenomena ini yaitu adalah aktifnya Monsun Asia yang menyebabkan meningkatnya curah hujan dan anging di beberapa wilayah Indonesia. Tidak hanya itu selama seminggu ke depan Indonesia juga akan dilandafenomena gelombang atmosfer yang menambah potensi hujan disertai petir.

BMKG mengatakan bahwa 17 daerah di Indonesia berpotensi bercuaca ekstrem dengan curah hujan lebat, kilat dan angin kencang pada tanggal 1 Januari hingga 4 Januari 2020. Di antaranya adalah: Namun di beberapa daerah di Indonesia cuaca ekstremmasih akanberlanjut hingga 05 07 Januari 2020:

Di antaranya: BMKG juga meminta masyarakat untuk waspada dengan dampak cuaca ekstrim yang memungkinan banjir bandang, tanah longsor, angin kencang yang akan terjadi di beberapa wilayah Indonesia selama satu minggu ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *