Pada Raffi Ahmad, Baim Wong Mengaku Pernah Mencuri: Masukin Celana, Terus Ketahuan

Aktor Baim Wong blak blakan mengaku pernah melakukan tindakan kurang terpuji saat masa kecil. Hal itu diungkapkan langsung olehBaim Wong di kanal YouTube Rans Entertainment , Kamis (9/4/2020). Dalam video itu tampak Baim Wong tengah berkunjung ke rumah rekan selebriti Raffi Ahmad bersama istri dan anaknya.

Mulanya Raffi Ahmad bertanya tentang perasaan Baim Wong akan menyambut Ramadan tanpa ibunda. Lalu Raffi Ahmad menyinggung tentang kenangan masa lalu yang paling berkesan, terutama saat bersama sang ibu. Raffi, mencontohkan misalnya yang terjadi kepada dirinya.

Ayah Rafathar itu mengaku kalau dirinya dulu harus kena marah ibunya kalau dia sibuk bermain bola tapi nilai ujiannya jelek. "Dari kecil apa sih kenangan masa lalu yang lu inget banget sama nyokap lu?" tanya Raffi. "Kalau gue kan jaman kecil nih gue nih main bola sampai nilai ulangan gue wuh (tidak memuaskan), gue dimarahin. Kalau lu apa sih?" katanya.

Menanggapi pertanyaan Raffi tersebut, Baim memberikan jawaban mengejutkan. Suami Paula Verhoeven itu mengaku bahwa dirinya pernah mencuri. Hal itu sontak membuat Raffi terkejut dan meminta Baim untuk menerangkannya.

"Pas waktu pernah nyolong," jujur Baim. "Hah lu pernah nyolong? Umur berapa waktu nyolong?" tanya Raffi lagi. Baim mengatakan bahwa dirinya dulu pernah mencuri sebuah kaset game saat SMP.

Ia menceritakan kalau kaset tersebut ia curi dari sebuah toko terkenal. "Kaset Sega waktu SMP. Jadi waktu itu nyolong di ada lah tokonya juga terkenal," beber Baim Wong. Baim menceritakan, ia mencuri kaset tersebut dengan memasukannya ke dalam celana.

Hal itu sontak membuat ibunya sangat marah saat mengetahui anaknya mencuri. Meski mengakui ibunya benar benar marah, Baim mengaku bahwa ibunya tidak sampai hati untuk menamparnya. "Masukin di sini (celana) terus ketahuan. Habis itu nyokap marah banget," ungkap dia.

"Pas pulang dia benar benar marah tapi dia enggak nampar gue sih," kenang Baim Wong. Karena sangat marah, ibunya lalu menghukum Baim dengan memintanya menuliskan janji berkali kali lipat. Pengalaman itu, disebutnya sebagai satu di antara semua kenangan bersama mendiang ibunya.

"Habis itu disuruh nulis 'Saya tidak akan mengulangi lagi' panjang banget kaya SD dulu." :Nah itu benar benar satu dari semua kenangan yang gue ingat banget," jelas Baim Wong. Raffi Ahmad blak blakan mengaku bingung memberikan gaji karyawan yang bekerja di Rans Entertaiment.

Hal tersebut Raffi Ahmad beberkan melalui kanal YouTube Luna Maya pada Sabtu (10/4/2020). Mulanya Raffi Ahmad diberikan sejumlah pertanyaan oleh sahabat artisnya Luna Maya. Kali Luna Maya ingin tahu kendala yang diraskan Raffi Ahmad di tengah wabah Virus Corona.

"Emang Raffi misih mikirin duit?," tanya Luna Maya. Mendegar pertanyaan itu, Raffi Ahmad sontak menejelaskan kendala yang dirasakannya. Ternyata ayah satu anak itu kebingungan memberikan gaji karyawannya.

Terutama karyawan yang bekerja di Rans Entertaiment. "Masih lah, nih yang bikin aku pusing itu kalau sampai Covid 19 ini panjang. Itu nanti yang gaji karyawan gue bagaimana?," ujar Raffi Ahmad. Mengetahui pengakuan Raffi Ahmad, sontak Luna Maya menambahi jawaban tersebut.

"Jadi itu banyak yang berpikir kalau misalkan 'artis kan enak duitnya banyak', kalau kita kan masih melakukan kegiatan dulu," kata Luna Maya. "Mesti datang ke lokasi syuting, masih kerja dulu, baru dapat duitnya," imbuhnya. Tak berhenti di situ saja, Raffi Ahmad lantas melanjutkan penjelasannya.

Raffi Ahmad rupanya tak ingin nasib karyawannya seperti perusahan besar lainnya yang memberikan PHK karena adanya wabah Virus Corona. Pasalnya, Raffi Ahmad merasa iba dengan para karyawannya. Apalagi tak lama lagi mendekati lebaran, Raffi Ahmad berusaha akan memberikan yang terbaik untuk karyawannya.

"Jangankan Rans Entertaiment, perusahaan perusahaan besar itu saja sudah banyak yang melakukan PHK atau karyawannya di rumahkan," ujar Raffi Ahmad. "Cuma kalau aku bukan yang banyak lah, masih 25 sampai 30 orang," imbuhnya. "Tapi aku berusaha untuk menyelamatkan mereka, agar tidak ada yang di PHK," jelasnya.

"Apalagi mengingat sekarang ini mau lebaran, aku ingin kasih mereka yang terbaik gitu," tandasnya. Raffi Ahmad pun mengakui bahwa dirinya memang mengalami kerugian selama ada wabah Virus Corona. Bahkan saking terkena dampak, Raffi Ahmad hanya bisa menjalani satu program televisi setiap harinya.

Kendati demikian, Raffi Ahmad tetap bersyukur dengan hal tersebut. "Kerja aku saja, syuting yang sehari 7 program sekarang cuma 1 program," kata Raffi Ahmad. "Alhamdulillah masih ada satu, tapi aku berdampak banget," imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *