Kabur dari Lapas Bireuen Sambil Bawa Sepeda Motor Milik Warga, Fauzan Diburu Polisi

Dua Narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Bireuen, kabur, Minggu (9/2/2020) sekira pukul 16.30 WIB. Mereka adalah Fauzan bin Tarmizi (28), warga Desa Blang Rheum, Kecamatan Jeumpa dan Mustafa bin Ishak (30), warga Teupin Mane Kecamatan Juli, Bireuen. Namun dari dua napi tersebut, satu di antaranya, yaitu Mustafa sudah berhasil ditangkap kembali oleh aparat kepolisian bersama petugas lapas dan masyarakat.

Sedangkan Fauzan belum diketahui rimbanya. Napi kasus sabu sabu yang dihukum 9 bulan penjara itu, juga membawa lari sepeda motor milik pelintas yang dirampasnya untuk melarikan diri. Plh Kepala Lapas Kelas 2B Bireuen, Ramli SH kepada Serambinews.com mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian Polsek Kota Juang dan Polres Bireuen.

"Kami sudah berkoordinasi dengan polisi, saat ini aparat kepolisian sedang memburunya, kita harapkan Fauzan segera tertangkap," ujar Ramli. Kata Ramli, yang melarikan diri terus dikejar dan telah meminta bantuan dari pihak kepolisian. "Kita juga sedang melakukan pendekatan dengan pihak keluarganya," ujar Ramli.

Selain itu, dikatakan Ramli, pihaknya sudah menghubungi keluarga Fauzan dan meminta bantuan pihak keluarga untuk membawa kembali Fauzan ke Lapas Bireuen jika mengetahui keberadaannya. "Kami juga sedang melakukan pendekatan dengan keluarga napi yang kabur itu, mudah mudahan pihak keluarga juga bisa membantu mencari keberadaan Fauzan," harap Ramli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *