Javier Tebas Ragukan Rencana Barcelona Datangkan Neymar dan Lautaro Martinez

Presiden La Liga, Javier Tebas, menyanggah Barcelona akan mendatangkan Neymar atau Lautaro Martinez. Menurut Javier Tebas, Barcelona saat ini memiliki prioritas selain bursa transfer dikarenakan adanya wabah corona. Javier Tebas, Barcelona tidak memiliki kekuatan finansial untuk mendatangkan pemain dengan nilai transfer yang diminta masing masing klub.

"Adalah hal yang kabar yang salah mengenai Barcelona yang melakukan negosiasi untuk mendatangkan pemain," buka Javier Tebas. "Saat ini mereka fokus untuk melanjutkan musim ini, dibandingkan mendatangkan pemain, mungkin akan ada sebuah pertukaran pemain nantinya, tetapi transfer bukanlah prioritas semua klub Eropa saat ini, "Tentu mereka ingin mengurangi beban di tengah terhentinya aktivitas Liga, tetapi semua masih belum jelas, tidak ada Lautaro Martinez ataupun Neymar, semua bukanlah prioritas bagi Barcelona," lanjut Tebas.

"Saat ini, Barcelona tidak memiliki kekuatan untuk melakukan transfer, dan sangat jelas tidak mungkin," tutup Tebas. Sebelumnya, Mediapro, portal media yang bekerjasama dengan PSG, bertanya kepada Jaume Roures, pria asli Catalan, yang menyebut Barcelona sangat tidak mungkin mendatangkan pemain saat ini. "Klub tidak memiliki kapasitas mendatangkan siapapun,

"Krisis membuat pemasukan dari TV ataupun Liga terhenti, ditambah klub masih harus membayar gaji pemain yang begitu besar. Sebelumnya mereka dikabarkan memiliki rencana besar dengan mendatangkan sekaligus Lautaro Martinez dari Inter Milan dan memulangkan Neymar dari Paris Saint Germain. Namun Barcelona akhirnya berpikir realistis jika harga yang di patok Inter sebesar 111 juta Euro untuk Lautaro Martinez dirasa terlalu mahal.

Terlebih Inter memang tidak memiliki niat untuk menjual penyerang andalannya tersebut. Dengan situasi yang dirasa sulit ini Barcelona ternyata memiliki nama untuk opsi lain jika gagal mendatangkan Martinez. Nama yang mencuat adalah striker andalan RB Leipzig, Timo Werner.

Dikabarkan media Spanyol, , Werner menjadi nama yang cocok sebagai alternatif Barcelona. Mengejar Wener nyatanya memang tidak lebih murah, tetapi mengingat RB Leipzig adalah tim yang jauh lebih kecil, akan lebih mudah untuk membujuknya untuk melepas penyerang timnas Jerman tersebut. Sayangnya Barcelona harus cepat mengambil keputusan mengingat Werner merupakan buruan utama Liverpool untuk musim depan.

Bahkan beberapa klub lainnya pun berminat untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Mulai dari Inter Milan, Tottenham Hotspur dan Bayern Munchen juga memiliki hasrat untuk mendatangkan sang pemain. Namun Liverpool dan Munchen lah yang memiliki niat paling serius untuk menggaet Werner.

Bahkan dalam beberapa hari terakhir, Liverpool disebut sebut memimpin perburuan tanda tangan Timo Werner. Namun rumor tersebut kemudian dibantah secara cepat oleh CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff. Menurutnya, baik dari Bayern Munchen maupun Liverpool belum menghubungi pihak klub terkait rencana untuk memboyong Werner.

Tim yang berkompetisi di Bundesliga tersebut mematok harga bagi Werner ialah 60 juta Euro. Diakui oleh sang CEO klub, Timor Werner memiliki kontrak hingga 2023 bersama RB Leipzig. Ia menyatakan sangat bahagia jika sang pemain memutuskan untuk bertahan bersama Leipzig musim depan.

“Kami senang bahwa kami dapat memperpanjang kontrak dengannya hingga 2023." "Dia memainkan paruh pertama musim yang sangat kuat. "Kami juga percaya bahwa kami masih merupakan tahap yang sangat baik bagi Timo Werner untuk berkembang sebagai pemain internasional Jerman," pungkasnya.

Bersama Leipzig, musim ini Timo Werner sanggup mengemas 21 gol. Sedangkan dimusim lalu, dari 30 penampilannya,Wernersanggup menggelontorkan 16 gol di ajang Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *