Hasil Barito Putera vs Semen Padang, Vanderlei Bawa Kabau Sirah Unggul 0-1 di Babak Pertama

Semen Padang selaku tim tamu sementara berhasil unggul 0 1 atas Barito Putera dalam laga lanjutan pekan ke 30 Liga 1 2019, Jumat (6/12/2019). Vanderlei Francisco menjadi pembeda dalam laga ini, ketika golnya pada menit ke 10 membuat Semen Padang unggul atas tim tuan rumah. Laga antara Barito Putera vs Semen Padang tengah dilangsungkan di Stadion Demang Lehman, Kota Martapura.

(Link live streaming laga Barito Putera vs Semen Padang dapat dilihat pada akhir berita) Adhitya Harlan masih menjadi kiper kepercayaan tim Barito Putera yang kini diarsiteki oleh Djajang Nurdjaman tersebut. Lini pertahanan ditempati oleh 4 bek antara lain Rony Esar Beroperay, Andri Ibom Dandi Maulana, dan Donny Harold.

Sektor lini tengah akan bahu membahu untuk mengusai jalannya pertandingan sekaligus menciptakan peluang mencetak gol ke gawang tim tamu. Tiga gelandang yang mengisi lini tengah yakni Bayu Pradana, Kozuke Yamazaki, dan Fransisco Wagsley. Lini serang diisi oleh tiga penyerang sekaligus antara lain Samsul Arif, Rafael da Silva, dan Yakob Sayuri.

Rendy Oscario dipercaya menjadi penjaga gawang dalam laga ini menggantikan peran dari Teja Paku Alam. Lini belakang ditempati oleh tiga pemain antara lain Roni Rosadi, Dedy Gusmawan, dan Syaeful Anwar. Tercatat lima pemain gelandang ditumpuk untuk memenangkan pertarungan sengit di sektor lini tengah.

Kelima pemain tersebut antara lain Dedi Hartono, Yu Hyunkoo, Leo Guntara, Kristof Yoku, dan Flavio Beck Junior. Sektor penyerangan dipercayakan kepada dua legiun asing Semen Padang yakni Dany Karl Max dan Vanderlei Francisco. Barito Putera dan Semen Padang dalam kondisi yang belum aman dari jerat degradasi musim ini.

Terlebih Semen Padang yang saat ini terus berkutat di zona merah dan menempati posisi ke 18. Permainan terbuka langsung dimainkan kedua kubu di awal pertandingan babak pertama. Lima menit laga berlangsung, Barito Putera yang bertindak sebagai tuan rumah masih memegang kendali jalannya.

Kubu tuan rumah menjadikan sisi kiri sebagai opsi utama dalam membangun skema serangan ke lini pertahanan Semen Padang. Serangan perdana dari tim Semen Padang justru langsung membuahkan hasil melalui Vanderlei Fransisco pada menit ke 10. Berawal dari tendangan keras dari Karl Max, bola rebound berhasil dimanfaatkan oleh Vanderlei untuk mencetak gol pemecah kebuntuan.

Tertinggal satu gol membuat publik tuan rumah langsung tersentak dan meningkatkan agresifitas permainan untuk menyamakan kedudukan. Rafael da Silva mendapatkan peluang pertamanya namun tendangannya masih belum menemui sasaran gawang tim tamu. Pertarungan sengit terlihat terjadi di lini tengah kedua tim, Bayu Pradana harus saling duel dengan Flavio Beck.

Lini serang tuan rumah masih belum berjalan efektif mengingat skema permainan yang belum berkembang dengan baik antar lini. Memasuki menit ke 20, tim tamu hampir saja mampu menggandakan keunggulan setelah Flavio Beck mendapatkan peluang emas. Beruntung Adhitya Harlan mampu melakukan blok krusial terhadap tendangan dari Flavio Beck.

Serangan demi serangan yang dilakukan oleh tuan rumah masih belum membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke 25. Flavio Beck kembali melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti, beruntung bola berhasil ditepis oleh kiper tuan rumah, Adhitya Harlan. Gantian tim tuan rumah yang mendapatkan peluang emas, terjadi kemelut gawang di lini belakang Semen Padang hanya saja belum bisa dimanfaatkan oleh Barito Putera.

Hingga babak pertama berakhir, Semen Padang masih unggul satu gol atas tuan rumah lewat gol tunggal dari Vanderlei pada menit 10. Adhitya Harlan (GK); Rony Esar Beroperay, Andri Ibom Dandi Maulana, Donny Harold; Bayu Pradana, Kozuke Yamazaki, Fransisco Wagsley; Samsul Arif, Rafael da Silva, Yakob Sayuri Rendy Oscario (GK); Roni Rosadi, Dedy Gusmawan, Syaeful Anwar; Dedi Hartono, Yu Hyunkoo, Leo Guntara, Kristof Yoku, Flavio Beck Junior; Dany Karl Max, Vanderlei Francisco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *