Fakta Menarik PS5 yang Perlu Diketahui Sebelum Beli

Terbayar sudah rasa penasaran para gamers dalam menyambut era konsol game generasi terbaru dari Sony. Tak hanya hadir dengan sederet fitur menarik dan desain yang cukup futuristik saja. PS5 juga hadir dengan sederet fitur canggih yang membuatnya terkesan lebih menarik. Nah berikut beberapa fakta menarik PlayStation 5 yang perlu Anda ketahui.

Menggunakan Teknologi dari Microsoft

Fakta menarik pertama dari daro PS5 yang perlu Anda ketahui adalah menggunakan teknologi dari Microsoft. Melalui produk terbarunya yakni PlayStation 5 menjadi awal kerja sama antara pihak Sony dan Microsoft. Bahkan keduanya dirumorkan tidak hanya akan menjalankan kerja sama di bidang konsol game saja, namun juga di bidang teknologi cloud.

Microsoft sendiri terbilang cukup baik di bidang tersebut lewat Azure. Sedangkan dari pihak Sony sendiri mempunyai PlayStation Now yang cukup mengagumkan. Mengingat banyaknya peminat yang besar terhadap streaming berbasis cloud, tak menutup kemungkinan jika PlayStation 5 akan dilengkapi dengan fitur yang akan menjadi pesaing Stadia.

Ghost of Tsushima Hadir Sebagai Game Pertamanya

PlayStation 5 hadir dengan sederet game berkualitas uang akan dijadikan sebagai launch title. Salah satunya adalah Ghost Of Tsushima. Ghost Of Tsushima sendiri merupakan game besutan Sucker Punch yang sedang dikembangkan ulang untuk konsol PlayStation seri terbarunya.

Tak hanya itu saja, selain Ghost Of Tsushima konsol game PlayStation seri terbarunya juga dilengkapi dengan berbagai game berkualitas lainnya yang membuatnya semakin menarik. Mulai dari The Last Of Us Part 2, Death Stranding, Battlefield, hingga Call Of Duty: Black Ops 5. Cukup menarik bukan?

Hadir dengan GPU yang Lebih Kuat

Sebelumnya PlayStation 5 dikabarkan akan hadir dengan prosesor AMD dan SSD kostum untuk mendapatkan performa yang lebih baik. Namun ternyata konsol game dari Sony yang satu ini hadir dengan GPU yang lebih kuat.

PlayStation hadir dengan prosesor AMD Oberon APU yang akan bertindak sebagai GPU utamanya. Setelah diuji, AMD Oberon APU memiliki kekuatan yang lebih besar dari Nvidia GeForce RTX 2070 Super yang membuatnya memiliki kekuatan 2 kali lipat lebih besar dari PS4 dan jauh meninggalkan Xbox One X yang merupakan konsol game terkuat saat ini.

Bisa Dimainkan di Atas 60 Fps dengan Resolusi di Atas 4K

Berkat SSD, CPU, dan GPU yang dimilikinya, konsol game terbaru dari Sony yang satu ini dikabarkan tak mampu berjalan dengan tingkat Fps lebih dari 60 saja, namun 2 hingga 4 kali lipatnya. Tak hanya itu saja, PlayStation 5 juga mampu menuangkan kemampuan tersebut dengan resolusi mencapai 8K.

Didukung dengan Teknologi 3D yang Terkesan Nyata

Tak hanya dibekali dengan performa visual saja, PlayStation 5 juga hadir dengan fitur Tempest 3D Audio Tech yang mampu membuat suara dalam game terkesan nyata dan detail. Tak hanya itu saja, pihak Sony juga ikut memasarkan alat headset wireless yang siap dijual untuk melengkapi konsol game seri terbarunya tersebut.

Dibekali dengan Kemampuan Loading Super Cepat

PlayStation 5 hadir dengan SSD kostum dengan kapasitas 825 GB. Meski belum mencapai 1T, namun kecepatan transfer file-nya tak perlu diragukan lagi. PlayStation 5 mampu membaca dari hingga 5 GB hingga 9 GB setiap detiknya. Hal yang satu ini tentunya sangat berbeda dengan PS4 yang hanya menggunakan HDD dengan kecepatan 50 hingga 100 MB per detik.

Nah itu dia beberapa fakta menarik yang perlu Anda ketahui tentang konsol game PS5. PlayStation 5 hadir dengan sederet fitur dan teknologi yang jauh lebih bagus dari seri sebelumnya. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Yuk dapatkan penawaran menarik dengan membelinya di blibli.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *