Cuci Tangan, Jangan Percaya Hoax, Istirahat Cukup, Pesan Positif Project Pop di Lagu Barunya

Lagu terbaru Project Pop yang berjudul 'Gara Gara Corona' memiliki beberapa pesan positif untuk masyarakat Indonesia. Tika Panggabean menuturkan setiap personil Project Pop memiliki pesan masing masing yang disampaikan secara singkat dalam video klip lagu mereka. "Tetap saja di dalamnya ada pesan pesan misal nonton sampai habis itu ada misal Udjo ngomong cuci tangan dengan cara yang benar, terus Odie bagiannya ngomong harus istirahat, tidur cukup, jangan percaya hoax, jangan sering sering pegang muka," tutur Tika Panggabean saat dihubungi awak media, Kamis (26/3/2020).

"Itu adalah pesan pesannya, hal hal ringan yang mungkin suka terlupakan aja padahal itu jadi esensi bagaimana kita tidak tertular dari si virus corona ini," bebernya. Tika berharap lagu terbaru Project Pop bisa menjadi pengingat yang manis untuk masyarakat Indonesia. Melihat banyaknya pesan pesan positif di sosial media yang dikemas secara ringan, Tika juga ingin lagu Project Pop bisa diterima seperti itu. "Harapannya selain terhibur, ada satu dua hal yang bisa diambil dari lagu ini deh. Jadi enggak sekadar hiburan tapi pengingat yang manis," ujar Tika.

"Kayaknya semua edukasi di sosial media itu fun sekali, lunak, supaya orang mudah mengerti terus tidak merasa digurui. Lagu ini pengennya seperti itu," tuturnya. Berangkat dari keresehan karena pandemi virus corona, lagu Gara Gara Corona yang merupakan parodi dari Gara Gara Kahitna tercipta hanya dalam waktu beberapa hari saja. Para personil Project Pop memanfaatkan waktu kosong mereka karena batal manggung di beberapa tempat untuk menggarap lagu terbaru mereka itu.

Ika Panggabean menuturkan dirinya sempat takut saat harus rekaman dan syuting video klip lagu terbaru Project Pop, Gara Gara Corona. Meski begitu, Tika tahu betul teman temannya itu sejauh ini selalu berada di rumah saja sehingga ia bisa sedikit tenang. "Sebenernya iya (takut) juga," ucap Tika Panggabean saat dihubungi awak media Kamis (26/3/2020).

"Tapi gini kita tahu teman teman kita beredar di mana aja. Sebagian besar dari kita memang tidak keluar rumah selain untuk proyek itu aja, sebenernya," ucapnya. Selain itu selama proses penggarapan lagu dan video klip, had sanitizer selalu siap di sekitaran tempat rekaman dan syuting. Ditambah ada beberapa aturan seperti melepas alas kaki, mencuci tangan dan kaki saat akan masuk ke dalam ruangan.

"Of course, kita menetapkan sebuah ketetapan dan keharusan yang memang sudah ada," beber Tika. "Jadi datang, lepas sepatu, cuci tangan, dan selama kita rekaman ada hand sanitizer yang setiap saat bisa kita pakai," jelasnya. Lagu Gara Gara Corona merupakan parodi dari lagu Gara Gara Corona milik Project Pop yang sudah populer beberapa tahun lalu.

Project Pop memanfaatkan jadwal manggung mereka yang kosong untuk menggarap lagu tersebut. Proses pembuatannya juga terbilang singkat, hanya memakan waktu beberapa hari saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *