Cara Menghilangkan Tampilan ‘Pop Up’ Notifikasi Pesan WhatsApp yang Muncul di Layar HP

Tak hanya digunakan sendiri, ponsel kita terkadang dipinjam oleh orang lain. Hal yang biasanya membuat tidak nyaman yakni ketika ada notifikasi pesan yang masuk ke layar ponsel. Dengan begitu secara tidak langsung, orang yang sedang meminjam ponsel kita akan membaca isi pesan yang baru saja masuk tersebut.

Untuk aplikasi WhatsApp, Anda tak lagi perlu khawatir. Anda bisa menyembunyikan notifikasi pesan Whatsapp yang langsung terlihat isi pesannya. Menghilangkan notifikasi pesan WhatsApp, tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Anda tinggal perlu membuka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel Anda. Langkah selanjutnya adalah membuka setelan atau pengaturan. Caranya, Anda tinggal pilih titik tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih 'Setelan'.

Setelah membuka 'Setelan' langkah selanjutnya adalah membuka menu Notifikasi. Jika sudah, cari pilihan ' Gunakan notifikasi proritas tinggi'. Dalam pilihan 'Gunakan notifikasi prioritas tinggi', jika Anda membubuhakn centang pada pilihan tersebut, maka jika ada pesan masuk, isi pesan tersebut akan muncul.

Namun jika Anda menghilangkan centangnya, maka hanya ada notifikasi pesan yang Anda terima berasal dari siapa, tanpa mencantumkan isi pesannya. Dengan begitu maka Anda bisa menyembunyikan isi pesan WhatsApp agar tidak terbaca oleh orang lain. Hal tersebut bisa juga Anda terapkan pada pesan Grup yang Anda miliki.

Anda bisa menghilangkan centang untuk menyembunyikan isi pesan, saat ada notifikasi masuk pada ponsel Anda. Bagaimana? Mudah kan? Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *