Bergabung ke Persija Jakarta, Marco Motta Bertekad Juara dan Tularkan Pengalamannya di Juventus

Marco Motta resmi berseragam Persija Jakarta dan sudah diperkenalkan sebagai pemain Macan Kemayoran. Banyak Pemain Bintang Tak Bersinar di Indonesia, Marco Motta Tidak Peduli Persija Jakarta secara resmi mendatangkan pemain berlabel bintang Marco Motta dengan durasi kontrak dua musim.

Marco Motta bukan pemain pertama berlabel bintang yang bermain di kompetisi sepak bola Indonesia. Datang dengan pemain bintang, bukan menjadi sebuah tekanan bagi Marco Motta. Eks pemain Juventus itu ingin mempersembahkan permainan terbaiknya bersama Persija Jakarta. "Jujur saja saya tidak tahu apa apa tentang mereka di sini, saya hanya bicara soal saya," kata Marco Motta di Kantor Persija Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan level permainan saya. Saya sudah bermain di Italia, Spanyol, dan Inggris." "Bagi saya sepak bola adalah sepak bola. Yang paling penting adalah kemenangan," ucap pemain berusia 33 tahun itu. Banyak pemain bintang di Indonesia yang tidak bisa menunjukan kualitas terbaiknya karena faktor rumput.

Bagi Marco Motta, itu bukan menjadi sebuah masalah. "Saya mau berjuang untuk tim dengan lambang monas di dada." "Saya mau memenangkan semua pertandingan dan menjadi juara. Sangat fantastis berlaga di SUGBK. Kalau laga tandang, saya juga mau menang," tutup Marco Motta.

Sebelumnya sudah ada beberapa pemain kelas dunia yang pernah mencicipi atmosfer sepak bola Tanah Air. Seperti Michael Essien, Carlton Cole, Danny Guthrie, Mahamadou Sissoko, Darrent Bent, Peter Odemwingie, Didier Zokora, Eeron Markannen, dan Douglas Parker. Nama nama di atas merupakan pesepakbola yang sempat berkarier di tim tim ternama di dunia seperti Liverpool, Juventus, Chelsea, Real Madrid, West Ham United, dan Tottenham Hotspur.

Meskipun pemain bintang, nama nama di atas tidak berhasil mempersembahkan gelar juara untuk timnya. Marco Motta sebelumnya, sudah berada di Indonesia pada saat Persija Jakarta menggelar sesi latihan perdana. Kedatangannya rupanya hanya untuk melakukan tanda tangan kontrak bersama Persija Jakarta.

Setelah itu, eks pemain AS Roma tersebut memutuskan kembali ke Italia. Rencananya, eks pemain Cagliari itu akan tinggal di Jakarta bersama dengan keluarganya. “Ada urusan yang membuat Marco Motta harus kembali ke Italia dahulu. Dia akan datang rencananya akhir Januari,” kata Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, waktu itu.

Marco Motta menjadi pemain asing ketiga yang bergabung dengan tim asuhan Sergio Farias. Sebelumnya sudah ada Marko Simic dan Rohit Chand yang napasnya diperpanjang bersama Persija Jakarta. Satu slot pemain asing masih tersisa di Persija Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *