Berangkat Sekolah Naik Truk, Puluhan Anak Sekolah Masuk Jurang, Ada yang Luka Hingga Patah Tulang

Sebuah truk penghantar puluhan anak ke sekolah di Lahat tiba tiba mundur dan masuk jurang, berikut kronologinya. Niat hendak berangkat sekolah, puluhan anak SD dan SMP justru terperosok ke jurang bersama truk yang mereka tumpangi. Tragedi truk masuk jurang bersama puluhan anak SD dan SMP ini terjadi di Areal Tebing Maut Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

Peristiwa truk masuk jurang ini membuat puluhan anak SD dan SMP di Lahat pun merasakan takut yang luar biasa. Berdasarkan informasi yang didapat, sebelum truk masuk ke jurang para penumpang anak sekolah ini sudah menjerit ketakutan. Pasalnya saat truk masuk ke jurang, puluhan anak SD dan SMP ini tak berani untuk menyelamatkan diri dengan keluar dari truk.

Tingginya bak truk rupanya menjadi alasan siswa tak berani untuk melompat. Beruntungnya, dalam peristiwa ini tak ada anak sekolah yang menjadi korban jiwa. Kendati demikian beberapa anak pun mengalami luka luka.

Bahkan ada pula yang mengalami patah tulang atas insiden menakutkan tersebut. Melansir dari Sripoku.com, kronologi masuknya tru ke jurang pun mulai terungkap. Kejadian naas tersebut, bermula truk yang dikendarai Sinarudin (48) melaju dari arah perumahan PT.

PCM sehabis menjemput puluhan siswa untuk diantar ke SD N 1 Bungamas, SD N 2 Bungamas, SD N 3 Bungamas dan SMP 1 Kikim Timur. Namun saat warga Patikal Lama Kecamatan Kikim Timur ini melintasi tebing maut mesin kendaraan tiba tiba mati hingga menyebabkan mobil mundur. "Jumlah penumpangya 33 orang dan siswa SD dan SMP. Alami luka luka saat ini sedang kita ,"ujar Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, melalui Kapolsek Kikim Timur, Samsuardi, Rabu (12/2).

Sementara itu, pasca insiden tersebut puluhan siswa langsung dilarikan ke rumah sakit yang selanjutnya oleh pihak PT PCM di bawah ke Rumah Sakit. Sebelumnya, naas yang dialami puluhan siswa SMP Bungamas, Kecamatan Kikim Timur, Lahat. Pasalnya, truk yang ditumpangi untuk mengantar ke sekolah masuk jurang. Hingga berita ini tidak ada korban jiwa.

Namun, menurut keterangan Camat Kikim Timur Kabupaten Lahat, Pebroni sejumlah siswa alami luka luka dan saat ini sudah dilarikan ke rumah. Menurut Pebroni, puluhan siswa tersebut merupakan Warga di perumahan PT Sawit yangt masuk wilayah Desa Bungamas. "Truk tersebut memang setiap harinya mengantar anak sekolah. sekira pukul 07.30 wib saat menanjak di Tebing Maut desa Bungamas kendaraan tak bisa menanjak hingga masuk kedalam jurang, "terang Pebroni, Rabu (12/2).

Pebroni belum bisa merinci lebih jauh terkait penyebab dan identitas sopir termasuk puluhan siswa yang ikut kecelakaan dalam musibah tersebut. Sementara, Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIK melalui Kapolsek Kikim Timur, Samsuadi membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja, saat dihubungi ia mengungkapkan saat ini sedang mendata terkait kejadian tersebut.

Sementara, data yang didapat di Polres Lahat setidaknya ada 33 siswa yang menjadi penumpang truk naas tersebut. Berikut Identitas Para Penumpangnya. 1.Rado, 12 Th, pelajar,Camp PT.PCM, robek kepala belakang 2.Edwin, 14 Th, Pelajar, Camp PT. PCM, patah tangan kiri, lecet di siku 3.Berta 15 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, tangan dan kaki kiri tidak bisa bergerak 4.Sri, 38 Th, Karyawan PT.PCM,Camp PT.PCM alis tangan sampai pelipis mata robek 5.Eli Tati, 42 Th, Karyawan PT.PCM, Camp PT.PCM , Kepala sebelah kanan dekat kening lecet 6.Kelara, 10 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, senap perut dan lecet di pipi kanan samping mata 7.Putri, 5 Th , Pelajar, Camp PT. PCM, lecet tangan kanan 8.Suci, 7 Th, Pelajar, Camp PCM, Lecet di pelipis mata dan benjol di kening kiri 9. Puspita, 7 Th, Pelajar, Camp PT.PCM 10.Abdul Rahim, 13 Th, Pelajar, Camp PCM 11. hafiz, 8 Th, Pelajar, Camp PCM lecet pada tangan kanan dekat siku kanan 12. Mano, 9 Th, Pelajar, Camp PCM, bengkak di dekat telinga belakang sebelah kanan, lecet di lutut sebelah kanan 13.Ahmad Binus, 8 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, Lecet di kepala bagian atas 14.Alhafiz, 6 Th, Pelajar, Camp.PT.PCM, bengkak di kening kiri 15.Andres, 10 Th,Pelajar,Camp PT.PCM lecet dekat lutut, jari manis dan telinga sebelah kiri 16.Halimah, 8 Th, Pelajar, Camp PT. PCM bengkak sebelah mata sebelah kiri 17.Sidi, 6 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, benjol di kening kanan 18. Yan, 25 Th, Karyawan PT.PCM, Camp PT.PCM Keseleo tangan sebelah kanan 19. Cherly, 3 Th, TOT, Camp PT.PCM, luka robek di alis kiri 20.Nur Fatin, 14 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, Keseleo tangan kanan 21. M.Sabari, 12 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, bengkak tangan kanan 22.Habib, 5 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, Luka dekat kepala 23.Ahmad Ridho, 5 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, lecet kening kanan 24.Zahur, 6 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, Lecet alis kiri 25.Hafiz Defila, 6 Th, Pelajar,Camp PT.PCM, Benjol kening sebelah kanan 26.Nita, 15 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, lecet di perut sebelah kiri 27.Karel, 7 Th, Pelajar,Camp PT.PCM, Luka Robek di mulut dan gusi 28. Amdan, 10 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, bengkak di pelipis kiri 29.Riko, 13 Tahun, Pelajar, Camp PT.PCM, keseleo tangan sebelah kiri 30.Rangga 12 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, keseleo tangan kiri 31.Agung Setiawan, 8 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, Fraktur paha kiri 32.Dwi Agustina, 16 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, memar di pinggang belakang 33. Bagus,10 Th, Pelajar, Camp PT.PCM, fraktur tertutup di paha sebelah kiri.

Sebagian artikel ini sudah tayang di Sripoku.com dengan judul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *