Bekas Lahan Parkir Thamrin 10 Disulap Anies Jadi Spot Kuliner Baru di Jakarta Pusat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyulap bekas lahan parkir menjadi spot baru kuliner ibu kota. Kawasan yang dinamai Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10 ini terletak di sebelah kanan Hotel Sari Pasific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. "Semula tempat ini digunakan untuk tempat parkir. Kita ubah tempat ini menjadi ruang ketiga tempat interaksi warga khususnya di fasilitasi taman dan kuliner," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di lokasi, Sabtu (21/12/2019).

Anies berharap hadirnya pusat kuliner baru di tengah Jakarta, bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menjalin interaksi seraya menampilkan kreativitasnya masing masing. "Malam ini mulai dibuka dan saya mengundang seluruh masyarakat Jakarta untuk memanfaatkan tempat ini bersama teman, saudara," ujarnya. Adapun dua BUMD DKI yakni Bank DKI dan PD Pasar Jaya bersinergi mengembangkan kawasan kuliner di Thamrin 10 ini.

PD Pasar Jaya berkontribusi membangun kawasan kuliner seluas 8.000 meter persegi. Sedangkan Bank DKI mendukung sistem cashless alias pembayaran nontunai. Para pengunjung Thamrin 10 bisa bertransaksi menggunakan kartu JakCard, Jak Lingko, dan JakOne Mobile. "Pengunjung Thamrin 10 dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan JakCard, JakLingko, dan JakOne Mobile," ucap Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini.

Paling tidak, ada 54 tenant UKM disiapkan untuk menjual berbagai makanan. Ada pula tujuh food truck dihadirkan untuk menambah variasi kuliner. Herry mengatakan, akses ke lokasi yang strategis, mudah dijangkau dan berada di pinggir jalan protokol diharapkan berkontribusi signifikan dalam memasarkan produk digital Bank DKI.

Untuk mendorong peningkatan transaksi non tunai di Kawasan Kuliner Thamrin 10, Bank DKI menggelar sejumlah program promo seperti Promo Diskon Setiap Hari, yaitu beragam promo diskon dan cashback di lebih dari 7.000 mitra merchant hingga traditional merchant. Herry mengaku jika pengunjung ramai, tak menutup kemungkinan dukungan seperti penyaluran kredit bagi para UMKM diberikan. Adapun untuk menyemarakkan spot baru kuliner tersebut, Pemprov DKI secara rutin akan menyuguhkan penampilan live musik akustik.

Rencananya musik akustik digelar Senin Jumat mulai pukul 18.30 22.00 WIB, dan lebih panjang hingga pukul 24.00 WIB pada akhir pekan. PD Pasar Jaya juga menyediakan fasilitas toilet pintar di lokasi. Untuk memakainya, penggunanya cukup bertransaksi nontunai pakai kartu JakCard Bank DKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *