Andrea Dovizioso Dikabarkan Sedang Didekati Ducati Agar Tetap Bertahan

LegendaMotoGP,Giacomo Agostini menyambut hangat wacana kembalinyaJorge Lorenzosebagai pembalapDucati. Ducatisudah memastikanJack Millersebagai pembalap tim pabrikan mulai 2021. Tim Italia itu kini hanya menyisakkan satu slot kosong untuk pembalap tim utama mulai musim depan.

KabarnyaDucatisekarang sedang melakukan negosiasi untuk mempertahankanAndrea Doviziosoyang nanti akan menjadi tandem Miller selanjutnya. Melalui kabar terbaru, negosiasi antaraDucatidan Dovizioso dikabarkan berjalan alot. Oleh sebab itu, muncul tentang sosok pembalap lain yang akan menjadi teman duet Miller berikutnya.

Jorge Lorenzo kemudian masuk sebagai kandidat pembalap Ducati untuk mengarungi musim depan. Apalagi Lorenzo ternyata masih berhasrat berkarier sebagai pembalap MotoGP lagi usai memutuskan pensiun. Pembalap 33 tahun ini kabarnya menanti pinangan tim yang menginginkan jasanya.

Wacana seputar kembalinya Lorenzo ke Ducati ini sampai ke telinga Giacomo Agostini. Juara dunia 15 kali itu mendukung jika Lorenzo kembali menjadi pembalap Ducati. "Akan menyenangkan jika melihat Lorenzo berada di Ducati," tutur Agostini.

"Dia adalah pembalap yang fantastis dan mengalami tahun yang buruk ketika bergabung dengan Honda." "Tapi dia masih muda, dia bisa berubah pikiran, dan kembali membalap," ucapnya melanjutkan. Lorenzo merupakan juara dunia lima kali dengan mengumpulkan tiga titel dari kelas MotoGP.

Pembalap penguji Yamaha ini dahulu pernah bergabung dengan Ducati pada tahun 2017 2018. Selama bergabung dengan Ducati, Lorenzo gagal tampil cemerlang dan berada di luar lima besar klasemen akhir MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *