8 Pantai Paling Berbahaya di Dunia, Bikini Atoll Pernah Jadi Tempat Tes Senjata Nuklir

Siapa yang tak suka jalan jalan ke pantai? Hampir semua dari kita menyukainya. Tak cuma dimanjakan denganhamparan pasir putihnya, lautnya yang biru bisa menyegarkan pikiran.

Namun apa jadinya jika pantai yang kita kunjungi masuk daftar berbahaya? Tentu kamu akan berpikir ulang sebelum mengunjunginya. Pulau tropis ini di lepas pantai timur Madagaskar adalah tujuan wisata yang populer , terutama untuk berselancar,.

Namun peningkatan tajam serangan hiu (setidaknya 20 sejak 2011) telah mengakibatkan delapan kematian, yang paling baru baru ini mengambil nyawa peselancar di Februari 2017. Berada di lepas pantai Queensland, pulau ini dianggap tempat yang berbahaya di dunia. Gelombang dan arus yang mematikan,banyak hiu berkeliaran, dan ubur ubur beracun membuatpantai ini berbahaya untuk berenang.

Tak cuma perairannya, di daratan bahaya bisa datang dari dingo (sejenis anjing liar) yang dapat menyerang manusia kapan saja. Pantai di selatan Cape Town ini adalah yang paling dekat dengan Shark Alley , saluran sempit di antara dua pulau lepas pantai yang merupakan rumah bagi sejumlah besar hiu putih besar . Koloni besar anjing laut Cape yang hidup di Pulau Dyer menjadi alasan lain mengapa banyak hiu berkeliaran di sana.

Setidaknya 56 orang dibunuh oleh hiu di Recife sejak 1992, dan tingkat kematian serangan hiu di sini adalah yang tertinggi di dunia yaitu sekitar 37 persen. Sebuah rute migrasi setengah mil dari pantai membawa hiu ke sini dalam jumlah sedemikian rupa sehingga penjaga pantai terlatih untuk mencegah serangan. Kawanan ubur ubur kotak sering muncul antara Oktober dan Mei setiap tahun di daerah ini.

Tak cuma itu, perairan di sana juga dipenuhi buaya air asin dan hiu. Pada 2013, hampir 240 serangan hiu terjadi di pantai Orlando. Untungnya, sebagian besar serangan ini tidak berakibat fatal, karena hiu di sini merupakan jenis yang kecil.

Perairan pesisir Mumbai sangat tercemar karena limbah yang dibuang ke laut. Girgaum Chowpatty adalah satu pantai yang paling tercemar di dunia, dengan konsentrasi tinggi bakteri koliform fecal di air dan pasir. Keindahan pulau di Mikronesia ini menyembunyikan sejarah yang mematikan dari tes senjata nuklir yang dilakukan oleh Angkatan Darat AS dari 1946 hingga 1958 .

Karena atol terlalu terkontaminasi oleh radiasi maka makanan yang ditanam secara lokal tidak aman untuk dimakan, pariwisata sangat terbatas, meskipun daerah ini populer bagi penyelam bangkai .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *